Breaking News

Sabtu, 02 September 2017

Tips Merawat Daging Qurban

Serba serbi. Pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah kaum muslimin diseluruh dunia merayakan salah satu hari raya besar yaitu hari raya Idul Adha atau hari raya qurban, pastinya kita sebagai kaum muslim akan mendapatkan daging baik sapi maupun kambing bahkan diantara kita ada yang mendapatkan jumlah daging melimpah. Nah dengan adanya itu pasti kita bingung mau diapakan daging sebanyak itu, bagi sebagian orang spontan ketika mendapatkan daging melimpah yang terbesit adalah dibuat rendang dan sate padahal ketika kita butuh daging tersebut dikemudian har. Di hari hari biasa sering kali kita berfikir dua kali ketika hendak membelinya karena harganya yang mahal, oleh sebab itu mari kita simpan daging tersebut agar bertahan sedikit lama dengan cara:

1.    Daging Sapi
Pertama daging sapi jangan kita cuci itu akan membuat tekstur dagis sapi akan semakin keras dan juga akan mengurangi rasa nikmat pada daging tersebut. Sebagian orang ketika mendapat daging spontan dicuci mungkin dagingnya kotor atau yang lain. Kalau ingin membersihkannya cukup panaskan air mendidih dan masukan daging sebentar denga catatan jangan sampai matang kemudian masukan kedalam plastic wrap serta masukan kedalam kulkas dengan suhu -1 derajat ingat jangan langsung dimasukan kedalam freezer diamkan daging dalam keadaan dingin 4-5 jam setelah itu boleh anda masukan ke dalam freezer sekali lagi nanti akan membuat daging keras dan membuat daging kurang nikmat ketika disantap. 

2.    Daging Kambing
Cara penyimpanan daging kambing agak sedikit berbeda dengan daging sapi, kalau sapi tidak boleh langsung dimasukan kedalam freezer akan tetapi nunggu terlebih dahulu 4-5 jam, akan tetapi kambing bisa anda langsung masukan kedalam freezer karena daging kambing membutuhkan suhu -17 derajat dikarenakn bau menyengat dari kambing itu yang membuat daging mudah cepat busuk sehingga membutuhkan suhu lebih dingin. Untuk selebihnya sama tidak boleh kena air dan masukan ke plastik wrap kemudian sebelum dimasak cuci terlebih dahulu dengan air dingin, serta satu lagi ketika kita mendapat daging melimpah pisahkan antara daging sapi dan kambing kemudian juga jadikan menjadi beberapa bagian untuk mencegah pembusukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Edited By Heppy..